Aktfitas Kegiatan

admin
Kamis, 24 November 2016 13:11
Ditulis oleh Administrator

(Tentang) Bintang Yang Jatuh Cinta

Surya Abu Yusuf


أتاني هواها قبل أن أعرفَ الهوى

فصادف قلبا خاليا فتمكنا

Cintanya menyapaku sebelum aku mengenal cinta

Lalu cinta itu bertengger di hatiku dan bersemayam di sana


Inilah bait-bait cinta.

وَالنَّجْمِ اِذَا هَوٰى.

Dan bintang pun merasakan hawa.

فَاسْجُدُوْا لِلّٰهِ وَاعْبُدُوْا

Bintang yang terbenam dan jatuh cinta karena sedang ingin sujud dan beribadah kepada Rabb-Nya.

Selengkapnya...

nunu
Jum'at, 30 Oktober 2015 06:22
Ditulis oleh Nunu Karlina

Syair Bahtera Cinta

Saat Kuliah Pranikah Parenting Nabawiyyah, Depok (10/10/2015), Ustadz Muhammad Adz Dzahabie selaku pembawa acara melantunkan sebuah syair yang penuh makna dan menyentuh sanubari para pendengarnya.  Syair yang juga menjadi bagian dari salah satu materi yang disampaikan oleh Ustadz Herfi Ghulam Faizi, Lc pada Kuliah Pranikah tahun lalu ini dinukil dari seorang ahli ilmu terkemuka, Syaikh Aidh Al Qarni. Mari kita renungkan bersama…

Selengkapnya...

nunu
Rabu, 30 September 2015 11:41
Ditulis oleh Nunu Karlina

INFO AKADEMI KELUARGA (AKU) MUSTAWA 2
PARENTING NABAWIYYAH

Pendidikan Parenting yang Berfokus pada Pola Pendidikan Anak Usia Tamyiz (Persiapan Masa Baligh)

Masa Belajar:
Oktober 2015-Februari 2016

Tema Pembahasan:
Ilmu, Akhlaq, Ruhiyah, Harta, Sosial, Tarbiyah Jinsiyah

Tim Dosen:
Ustadz Budi Ashari, Lc
Ustadz Rofiq Hidayat, Lc
Ustadz Iwan Setiawan, Lc
Ustadz Herfi G. Faizi, Lc

Selengkapnya...

nunu
Rabu, 13 Mei 2015 10:18
Ditulis oleh Nunu Karlina

Ustadz Asep Sobari, Lc Mengajak Untuk Menumbuhkan Jiwa Tawaqa

“Dalam Islam, konsep yang benar adalah bukan pengentasan (penghapusan) kemiskinan. Tidak ada kaya jika tidak ada miskin. Yang benar adalah keseimbangan antara yang kaya dan miskin. Dengan begitu penyakit sosial akan terhapus. Menjelma menjadi kekuatan kolektif. Membentuk imunitas sehingga kondusif untuk membangun nilai dan menyebarkan kebaikan.” Ungkap Ustadz Asep Sobari, Lc pada Tarhib Ramadhan Al Fatih bertema “Ramadhan Sebagai Madrasah Tadzkiyah”, Kuttab Al Fatih Depok, Sabtu (9/5/2015).

Dosen Akademi Keluarga Mustawa Tsani ini menyatakan bahwa dalam workshop Ramadhan kita berfokus pada aspek tadzkiyah (penyucian). Umat muslim dididik bukan hanya untuk bertahan hidup, tapi juga didorong untuk meningkatkan kualitas kemanusiaan. Sampai pada batas, Allah mencintai kita. Salah satu caranya adalah dengan banyak memberi kepada yang lain.

Selengkapnya...

nunu
Jum'at, 27 Februari 2015 09:01
Ditulis oleh Nunu Karlina

Sabar dan Istiqamah dalam Kebersamaan

“Dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang yang menyeru Rabbnya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridhaanNya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan di dunia ini; dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingati Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas.” Ustadz Budi Ashari, Lc membacakan ayat 28 dalam Surat Al Kahfi pada musyawarah kerja Tim Parenting Nabawiyyah, Sentul, Bogor, Rabu (25/012/2015).

Pembina Parenting Nabawiyyah ini, mengungkapkan bahwa Al Quran menyebutkan kata ma’iyah (kebersamaan) berkali-kali. Beliau mengingatkan tim yang hadir tentang kebersamaan Rasul dengan orang-orang beriman. Kebersamaaan dengan orang-orang yang berdzikir dan tidak berpaling karena mengharapkan perhiasan di dunia.

Selengkapnya...

  • Buku IRC

Artikel populer

Kalimat Hikmah

Sejauh Mana Perhatianmu Terhadap Adab?

Imam Syafi’i pernah ditanya seseorang, “Sejauh manakah perhatianmu terhadap adab?” Beliau menjawab “Setiap kali telingaku menyimak suatu pengajaran budi pekerti meski hanya satu huruf maka seluruh organ tubuhku akan ikut merasakan (mendengarnya) seolah-olah setiap organ itu memiliki alat pendengaran (telinga). Demikianlan perumpamaan hasrat dan kecintaanku terhadap pengajaran budi pekerti.” Beliau ditanya lagi, “Lalu bagaimanakah usaha-usaha dalam mencari adab itu?” Beliau menjawab, “Aku akan senantiasa mencarinya laksana seorang ibu yang mencari anak satu-satunya yang hilang.” K.H. Hasyim Asy’ari dalam Adabul ‘Alim wal Muta’allim

07 Nov 2015 admin - avatar admin