poppy
Poppy YudityaPDFCetakSurel
Rabu, 02 Januari 2013 15:26

Poppy Yuditya, adalah seorang pembelajar. Dia suka buku, diskusi,  menonton film dan berbagi ilmu & pengalaman. Dia mencintai perannya sebagai ibu rumah tangga, trainer, konsultan, penulis dan penuntut ilmu kehidupan. Poppy Yuditya Candralita Abidin, begitu nama lengkapnya, lahir tahun 1977 di Balikpapan, setelah lulus dari SMA 78 Jakarta meneruskan ke Jurusan Teknik Mesin/Industri  di FTUI. Setelah bekerja di perusahaan consumer good, kemudian pindah ke perusahaan IT, ia kemudian memutuskan untuk melanjutkan mengambil MBA International Business di UNISA - Australia.

Selama kuliah di Australia, Ibu dua anak ini, juga bekerja dan terlibat aktif menangani komunitas pengajian masyarakat muslim Indonesia.

Setelah menikah, ia memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga dan merintis beberapa usaha rumahan.

Sejak 2009, Poppy mulai rutin menjadi narasumber di beberapa sesi training dan sharing session: di sekolah, kampus, kantor dan komunitas lainnya. Topik yang kerap disampaikan adalah peran muslimah, parenting, keluarga, remaja, maturity studies, life skills, Islamic customer service dan beberapa topik manajemen dan kepemimpinan.

  • Buku IRC

Artikel populer

Kalimat Hikmah

Sejauh Mana Perhatianmu Terhadap Adab?

Imam Syafi’i pernah ditanya seseorang, “Sejauh manakah perhatianmu terhadap adab?” Beliau menjawab “Setiap kali telingaku menyimak suatu pengajaran budi pekerti meski hanya satu huruf maka seluruh organ tubuhku akan ikut merasakan (mendengarnya) seolah-olah setiap organ itu memiliki alat pendengaran (telinga). Demikianlan perumpamaan hasrat dan kecintaanku terhadap pengajaran budi pekerti.” Beliau ditanya lagi, “Lalu bagaimanakah usaha-usaha dalam mencari adab itu?” Beliau menjawab, “Aku akan senantiasa mencarinya laksana seorang ibu yang mencari anak satu-satunya yang hilang.” K.H. Hasyim Asy’ari dalam Adabul ‘Alim wal Muta’allim

07 Nov 2015 admin - avatar admin